kunjungilah blog yang tak seberapa ini

Orang yang sibuk & produktif ternyata nggak sama, ini 11 perbedaannya



Guys, berapa jam dalam sehari kamu habiskan untuk bekerja? 8 jam? 9 jam? Atau malah lebih? Apakah dengan jam kerjamu itu kamu sudah bisa menyelesaikan pekerjaanmu dengan baik? Atau malah semuanya berantakan?

Nah, berbicara soal kerja, tentu nggak bisa jauh-jauh dari yang namanya sibuk dan produktif. Apalagi ternyata keduanya sebenarnya punya makna yang berbeda. Pasti kamu nggak nyadar kan?



Berikut ini Info Berita 69 akan memberikan perbandingan antara orang sibuk dan orang produktif, seperti dilansir dari laman Lifehack, Sabtu (14/11):


1. Orang sibuk 'terlihat' punya misi dalam hidup, sedangkan orang produktif punya misi yang jelas dalam hidupnya. Tak jarang orang sibuk akan terlihat lebih percaya diri dibandingkan orang produktif, karena orang sibuk tidak mau orang lain melihat keragu-raguan dalam diri mereka. Sedangkan orang produktif tak masalah jika orang lain melihat mereka ragu pada tujuannya.
foto: http://media.licdn.com

2. Pada dasarnya tidak ada manusia yang terlalu sibuk, jika mereka mampu mengatur waktu dalam hidupnya. Nah, orang sibuk biasanya nggak bisa ngatur waktu mereka, sehingga mereka lebih banyak memiliki prioritas, sedangkan orang produktif memiliki sedikit prioritas. Kalau kamu termasuk yang mana?
foto: http://i.huffpost.com

3. Orang yang produktif memiliki integritas tinggi dalam pekerjaan, sedangkan orang sibuk tak memilikinya. Oleh karena itu biasanya orang sibuk akan lebih cepat mengatakan 'Ya' untuk hal-hal yang ditawarkan padanya. Sedangkan orang produktif biasanya akan berpikir dulu sebelum menyanggupi sebuah tanggung jawab pekerjaan, karena mereka sadar bahwa mereka memiliki prioritas.
foto: blog.zirtual.com

4. Bagi orang sibuk mereka nggak masalah melakukan banyak pekerjaan atau tugas dalam waktu yang bersamaan. Mereka merasa mampu menyelesaikan semua yang diberikan. Sedangkan orang produktif lebih fokus pada kejelasan sebelum mau melakukan tindakan.
foto: http://goswoodle.com

5. Sebagai anak muda, nggak ada salahnya kamu mencoba semua hal. Tapi itu juga nggak baik jika sampai menyita waktumu. Nah, orang sibuk biasanya mereka akan 'membuka pintu' untuk semua tawaran dan kemungkinan. Sedangkan orang yang produktif akan fokus pada satu titik, sehingga terkesan 'menutup pintu'.
foto: http://m.c.lnkd.licdn.com

6. Orang yang sibuk cenderung akan menceritakan kesibukan mereka. Betapa banyak pekerjaan yang mereka kerjakan saat itu. Sedangkan orang produktif lebih akan menceritakan tentang hasil yang telah mereka capai. Kamu sering melakukan yang mana?
foto: http://www.herfamily.ie

7. Orang sibuk akan merasa sangat kekurangan waktu, sehingga mereka sering banyak alasan. Sedangkan orang produktif akan selalu berpikir bagaimana membuat waktu. Makanya orang produktif itu biasa membuat prioritas dalam hidup mereka.
foto: media.licdn.com

8. Orang sibuk cenderung multitasking. Mereka biasa melakukan pekerjaan bersama-sama. Hasilnya? Belum tentu semuanya selesai dengan baik. Sedangkan orang produktif biasanya lebih fokus. Lebih baik hanya mengerjakan 1 hal tapi fokus, dan pekerjaannya benar-benar memuaskan.


foto: http://www.productivepeople.org

9. Zaman sekarang, email adalah sudah jadi hal yang penting. Mereka yang sibuk akan lebih cepat membalas email, sedangkan orang produktif akan mengambil waktu sebelum membalas email.
foto: http://static2.businessinsider.com

10. Orang sibuk cenderung ingin melihat orang lain juga sibuk. Sedangkan orang yang produktif akan memahami lebih baik bekerja secara efektif.
foto: http://drivein.performatory.nl

11. Orang sibuk berbicara tentang bagaimana mereka akan berubah. Orang produktif yang membuat perubahan tersebut. Pada usia muda memang masih memiliki banyak kesempatan untuk berubah, tapi jika itu hanya sekedar kamu katakan, tidak kamu coba untuk lakukan juga percuma. Kamu malah akan terjebak dalam kesibukan yang menyita waktumu.


foto: http://meditateinkansas.org

Nah, kalau kamu selama ini ada di kriteria yang mana guys? Tetap mau jadi orang sibuk atau orang yang produktif?
sumber : brilio.net

Baca Juga:

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Orang yang sibuk & produktif ternyata nggak sama, ini 11 perbedaannya

0 komentar:

Posting Komentar